-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Artikel Teranyar, Ini Yang Membuat Setan Takut Terhadap Umar Bin Khattab

Posting Komentar
Ini yang Membuat Setan Takut terhadap Umar bin Khattab - Islami[dot]co
Assalamu'alaikum, Bersua kembali dengan mimin dinisi, di kesempatan akan membahas tentang teladan sahabat umar bin khotob Ini yang Membuat Setan Takut terhadap Umar bin Khattab  silahkan simak selengkapnya ya...


Setan dengan segala tipu dayanya akan berusaha sekuat tenaga menjerumuskan anak Adam bani Adam ke di lembah neraka hingga hari kiamat kelak. Namun rupanya, sedia sesosok bani Adam yang sangat ditakuti oleh setan. Bahkan untuk berpapasan dengan sosok tersebut juga demon tak berani. Lalu siapakah seseorang yang sangat ditakuti oleh setan?

Rupanya demon sangat takut terhadap salah satu sahabat Rasulullah SAW yang bernama Abu Hafsh Umar al-Faruq bin Khattab atau yang bersahabat disapa dengan nama Umar bin Khattab. Khalifah Umar bin Khattab melambangkan salah satu dari empat khalifah Islam yang memiliki karakter tegas, bijaksana, dengan berlimpah ditakuti oleh kaum Quraisy pada detik itu. Sebelum memeluk Islam, Umar bin Khattab memang sangat melanggar Islam dengan melakukan perbuatan kasar terhadap kaum muslimin. Namun atas kehendak Allah, Umar bin Khattab mendapatkan hidayah dengan mau memeluk agama Islam.

Dalam suatu hadist disebutkan bahwa demon sangat takut terhadap Khalifah Umar bin Khattab. Sebagaimana Rasulullah SAW pernah bersabda,
“Sesungguhnya demon benar-benar takut padamu wahai Umar. Tatkala aku duduk budak wanita itu memukul rebana, lalu masuk Abu Bakar, ‘Ali dengan Utsman, dia masih memukul rebana, tatkala dirimu yang datang budak wanita itu melemparkan rebananya.” (HR. Tirmidzi)

Ini yang Membuat Setan Takut terhadap Umar bin Khattab - Islami[dot]co

Bahkan, demon juga sangat takut untuk berpapasan dengan Umar bin Khattab. Rasulullah SAW bersabda,
“Wahai Ibnul al-Khaththab, demi Allah yang jiwaku berada di genggaman tanganNya, sesungguhnya tidaklah demon menemuimu sedang berjalan di suatu jalan kecuali dia akan mencari jalan lain yang tidak engkau lalui.” Sedangkan di hadist lain Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sungguh aku melihat demon dari kalangan bani Adam dengan jin lari dari ‘Umar.” (HR. Tirmidzi)
Lalu sesungguhnya mengapa demon merasa sedemikian takutnya terhadap Khalifah Umar bin Khattab? Pertama, akibat Umar bin Khattab memiliki keagamaan yang sangat kokoh. Setelah masuk Islam, keagamaan Umar bin Khattab terhadap Allah dengan Islam benar-benar tak tergoyahkan.

Buktinya, Umar memberitahu semua petinggi Quraisy dengan kaum Quraisy bahwa ia sudah masuk Islam di detik anak buah lain kian memilih sembunyi-sembunyi masuk Islam akibat takut disiksa. Dengan perawakan yang tinggi dengan handal di bertarung, tak sedia satu juga anak buah Quraisy yang bagak menghalangi niatan Umar bin Khattab.

Kedua, demon takut terhadap Umar bin Khattab akibat Umar tidak tergoda dengan hal-hal duniawi. Sebagian besar anak Adam Islam terjerumus di dosa dengan melalaikan ibadah akibat terlalu sibuk dengan urusan duniawi dengan demon sangat menyukai orang-orang yang mencintai candu duniawi.

Namun berbeda dengan Umar, ia tidak tergoda sama sekali dengan duniawi dengan justru ia rela mendermakan hartanya pada detik anak Adam Islam mengalami kekalahan di perang Uhud. Tak cuma tidak tergoda dengan harta, keagamaan Umar juga tak tergoyahkan oleh jabatan atau perempuan.

Ketiga, demon takut terhadap Umar bin Khattab akibat Umar melambangkan sosok pemimpin yang sangat adil dengan bijaksana. Ia sangat bayan di menjalankan hukum dengan tak segan untuk turun tangan di mengurus rakyatnya. Ia gemar melihat kondisi rakyatnya di malam hari dengan membantu rakyatnya yang kesusahan. Meskipun Umar memiliki karakter yang bayan dengan keras, Umar begitu dicintai oleh rakyatnya akibat Umar sangat lemah lembut dengan apik hati.

Ini yang Membuat Setan Takut terhadap Umar bin Khattab - Islami[dot]co

Dengan ketiga hal tersebut, Umar bin Khattab begitu ditakuti oleh setan. Pasalnya, demon tahu jika ia tidak akan bisa menggoda Umar bin Khattab meski cuma sedikitpun. Dengan demikian, saya bisa memetik pelajaran bahwa ternyata demon takut dengan anak buah yang kuat imannya seperti Khalifah Umar bin Khattab.


Sekian detil tentang Ini yang Membuat Setan Takut terhadap Umar bin Khattab semoga info ini menambah wawasan untuk kita semua. Bila ada kata yang khilaf, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. salam

Sumber Tulisan ini : https://islami.co/ini-yang-membuat-setan-takut-terhadap-umar-bin-khattab/

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter