-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Perkembangan serta Perubahan Islam Di Australia

Posting Komentar
Australia adalah benua yang berdiri dalam satu Negara, berarti satu Negara yang tempati satu benua tidak seperti di benua Asia, Eropa, Afrika ataupun benua Amerika yang ditempati oleh beragam bangsa serta Negara. Australia didominasi masyarakat kulit putih keturunan Inggris.

Perkembangan serta Perubahan Islam Di Australia

Penduduknya terdiri dari beragam etnis yakni Aborigin jadi masyarakat pribumi, Kulit putih keturunan Eropa, masyarakat keturunan Asia baik dari Asia Timur, Asia Tenggara, Asia Barat ataupun dari Asia selatan. Islam memiliki histori yang lama serta beragam macam di Australia. Semasa peletakan Eropah awal, 1/2 kelasi serta pertolongan Muslim sudah tiba di Australia namun sedikit yang di ketahui mengenai mereka kerana mereka tidak meninggalkan apa-apa kesan, terkecuali sebagian referensi disana sini pada nama mereka.




Waktu peletakan Eropa awal, sebagian pelaut serta tahanan muslim sudah tiba di Australia namun sedikit yang di ketahui mengenai mereka karna mereka tidak meninggalkan apa-apa dampak, terkecuali sebagian rujukan disana sini ke nama mereka. Tidak hingga era ke-19 kalau satu hadirnya Islam yang tetaplah dikenali.


Pada dekad 1870-an, penyelam-penyelam Melayu Muslim sudah di ambil jadi penyelam mutiara lewat kesepakatan dengan Belanda untuk kerjakan bebrapa lokasi perburuan mutiara di Australia Barat serta Lokasi Utara. Pada th. 1875, ada 1, 800 orang penyelam Melayu yang bekerja di Australia Barat.. Umumnya mereka lalu pulang ke negara semasing. Unta di impor ke Australia dari sejak dekad 1860-an untuk menolong penjelajah Eropah membukakan lokasi pedalaman yang kering.

Beberapa juru latih unta juga berimigrasi kesini untuk mengatur unta-unta yang dikenalkan untuk penuhi keinginan logistik di gurun- gurun Australia yang sangat luas. Umumnya juru latih ini yaitu Muslim serta meskipun mereka datang dari berbagai-bagai negara, mereka umumnya dirujuk di Australia jadi ” Afghan “, pengucapan bhs Inggeris untuk “orang Afghanistan “. Oleh sebab pengetahuan serta kemahiran golongan juru latih itu mengenai unta, mereka sudah diberi penghargaan untuk menyelamatkan banyak penjelajah Eropah yang awal, serta yaitu sangat perlu untuk penelusuran.


Karna pengetahuan serta ketrampilan golongan pelatih itu pada unta mereka sudah diberi penghargaan untuk menyelamatkan banyak penjelajah Eropa yang awal, serta begitu perlu untuk eksplorasi. Dikarenakan sumbangan mereka, landasan kereta api utara-selatan dinamakan jadi The Ghan, singkatan untuk “The Afghan”. Karna peran mereka, jalan kereta api utara-selatan dinamakan jadi The ghan, singkatan untuk “The Afghan”.

Islam di Australia adalah grup agama paling besar ke-4, sesudah Kristen, “Tanpa Agama“, serta Buddhisme. Menurut sensus 2006, sekitaran 340. 392 orang atau 1. 71% dari masyarakat Australia yaitu Muslim. Jadi komune yang diputuskan berdasar pada jati diri keagamaan, orang-orang Muslim Australia adalah orang-orang yang paling bermacam dengan etnis atau dengan ras, dengan anggota dari beragam latar belakang etnis serta ras. Dengan hal tersebut, bebrapa sisi berlainan didalam komune Muslim Australia dapat juga mensupport jati diri penambahan, terlepas dari jati diri Muslim mereka, seringkali terkait dengan rekan non-Muslim, di Australia ataupun luar negeri.



Walau kehadirannya jadi agama di Australia seringkali dipandang jadi “baru” untuk warga non-Muslim Australia serta lebih di kenal karna gelombang migrasi dari Dunia Muslim yang bermacam termasuk juga Timur Tengah serta Afrika Utara, Asia Tenggara, Balkan di Eropa, Anak benua India, serta Afrika Sub-Sahara kenyataannya, Islam mempunyai histori yang panjang di Australia. Histori ini merentang bukan sekedar ke sebagian Muslim yang tiba jadi sisi dari kontak pertama Eropa serta masa kolonial, tapi juga ke masa terlebih dulu serta kemunculan awal Kristen jadi agama non-pribumi yang menguasai jumlah penganutnya.


Asep Rois
Informasi yang disampaikan dalam setiap postingan di blog ini memiliki kemungkinan untuk keliru dari yang sebenarnya. Sebaiknya lakukan koreksi sebelum mengambil isinya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter