-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Banyak HOAX! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar

Posting Komentar

Banyak HOAX! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar

Apa kabar?, Bertemu lagi dengan mimin dinisi, pada kali ini akan membawa pembahasan tentang peradaban dunia saat islam datang Banyak HOAX! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar mari simak selengkapnya ya...

Makam Nabi muhammad saw adalah makam yang paling tertutup. Makam yang letaknya sekarang ada ala bagian sisi dari Masjid Nabawi ini, cuma bisa dimasuki oleh orang-orang tertentu dan ala waktu tertentu saja.

Umat Islam yang berada di Masjid nabawi cuma bisa melihat makam dari luar, dilihat dari sebuah lubang kecil. Itu saja, saya tidak benar-benar bisa melihatnya karena dari lubang tersebut saya cuma melihat bagian luar dari dinding yang mengelilingi makam Nabi Muhammad saw serta dua sahabatnya yaitu Abu Bakar dan Umat bin Khatab.

Bisa dikatakan bahwa saya sebenarnya tidak bisa menemukan foto dari makam Nabi Muhammad saw, karena nampaknya memang dilarang untuk memotretnya.

Jika anda pernah mendapatkan informasi dan melihat foto-foto yang dikatakan makam rasul yang bentuknya seperti kuburan yang umum saya lihat dari makam para rasul dan orang sholeh, maka kemungkinan besar itu bukan makam Nabi Muhammad saw.

Sering kali saya dapati sebuah foto yang tersebar online, terlihat sebuah kuburan berwarna yang ditutupi kain berwarna hijau dan tertulis ayat-ayat al-quran berwarna kuning emas, itu sebenarnya bukan makam Rasulullah saw.

Makam Rasulullah cuma berupa sepetak tanah berpasir yang disampingnya terdapat makam Abu Bakar dan disamping makam Abu Bakar ada makam Umar Bin khatab. Kuburan ketiganya rata dengan tanah disekitarnya.

Sepetak tanah itu, yang dahulu adalah bangunan atau kamar Istri Rasulullah yaitu Aisyah, kini dikelilingi oleh dinding yang terbuat dari batu hitam (direkontruksi saat kepemimpinan Umar Bin Abdul Aziz), kemudian diatasnya sebagai atap dipasang batu bersih berbentuk bulatan.

Dibagian luarnya lagi masih diberi 2 dinding dinding pembatas yang berbentuk pentagonal tak beraturan.

Tembok bangunan 'Aisyah dan Tembok Pentagonal pertama itu dibangun oleh Umat Bin Abdul Aziz ala tahun 91 Hijriyah.

Pada tahun 654 H terjadi api yang menhancurkan struktur masjid Nabawi dan dibangun kembali selesai ala tahun 678 H oleh Al-Zahir Baybars.

Pada Tahun 886 H ( 1481 Masehi) masjid tersambar petir dan mengakibatkan kebakaran. Sultan Qutaybi merenovasi keseluruhan bangkit termasuk membangun dinding pentagonal kedua dari kuburan dan tetap bertahan hingga sekarang.

Untuk Melihat gambaran lebih lengkapnya silahkan tonton video berikut ini sampai selesai.



Share Ke Temenmu:

Sekian penjelasan tentang Banyak HOAX! Inilah Makam Nabi Muhammad Yang Benar semoga artikel ini berfaedah untuk kita semua. Bila ada kata yang khilaf, mohon di koreksi lewat komentar dibawah ini. salam

Sumber Tulisan ini : https://islamwiki.blogspot.com/2018/03/banyak-hoax-inilah-makam-nabi-muhammad.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter